Home / Tours Details / 09 Days Bhutan Tour by Bhutan Airlines (New Year)

09 Days Bhutan Tour by Bhutan Airlines (New Year)


Departure Date:

  • 27 December 2018

Start From

Download PDF

1

27 DEC : MEDAN - BANGKOK

QZ 154 KNO - DMK 10.10 - 12.10

Berkumpul di Kualanamu Airport untuk melakukan penerbangan menuju Bangkok. Setibanya, anda akan disambut oleh perwakilan kami dan ditransfer ke Hotel untuk beristirahat. Bermalam di Bangkok.

2

28 DEC : BANGKOK - PARO - THIMPHU ( B / L / D )

B3 701 DMK - PBH 06.30 - 09.50

Pagi hari ini, lalu ditransfer ke Airport untuk melakukan penerbangan menuju ke Paro ( Bhutan ). Setibanya, dengan bus melanjutkan perjalanan menuju Thimphu dan diajak untuk mengunjungi NATIONAL LIBRARY, perpustakan yang menyimpan koleksi naskah kuno Buddhist yang beberapa koleksi tersebut berasal dari beberapa ratus tahun yang lalu , serta buku akademis modern terutama pada budaya dan agama orang Himalaya. Lalu di lanjutkan mengunjungi INSTITUTE FOR ZORIG CHUSUM yang dikenal sebagai kursus enam tahun untuk 13 seni & kerajinan tradisional khas Bhutan, disini kita dapat melihat murid murid mempelajari berbagai keterampilan yang di ajarkan di sekolah. kemudian mengunjungi ; TEXTILE MUSEUM - disini kita dapat melihat Tekstile Bhutan yang menjadi sebuah bentuk seni yang berbeda dengan kualitas tinggi. Mengunjungi CHANGANKHA LAKHANG - Benteng yang menyerupai kuil dan sekolah kerajaan yang di bangun di atas Bukit Thimphu selatan Motithang. Lalu anda akan di ajak mengunjungi TAKIN SANCTUARY - Penangkaran hewan Takin. Takin adalah hewan nasional Bhutan dan terlihat seperti sapi dan kambing, Kemudian mengunjungi toko kerajinan tangan pemerintahan dan bazaar kerjaninan lokal seperti tekstil tenun tangan, lukisan, topeng, keramik, perhiassan dan barang - barang menarik lainnya. Bermalam di hotel di Thimphu

3

29 DEC : THIMPHU ( B / L / D )

Pagi hari ini, rombongan dibawa untuk mengunjungi NATIONAL MEMORIAL CHORTEN - monumen tanda kedamaian dan kemakmuran dunia. Lukisan dan patung di dalam monumen tersebut memberikan wawasan mendalam tentang filasafat Buddhist. Lalu mengunjungi TRASCHICHOEDZONG - : disini kita dapat melihat bangunan atau benteng yang mengesankan yang dijadikan sebagai Gedung Seketariat, ruang singgasana Yang Mulia, Raja dan berbagai kantor pemerintahan, ini juga merupakan kediaman musim panas bagi para kepala kuil dan para pejabatnya. Setelah itu, berangkat menuju BUDDHA POINT ( KUENSELPHODRANG ). Patung terbesar di Bhutan. disni anda dapat berdoa kepada Buddha dan berjalan berkeliling melihat sekilas lembah. Bermalam di Thimphu.

4

30 DEC : THIMPHU - PUNAKHA ( B / L / D )

Pagi hari ini , anda di ajak mengunjungi DOCHU LA PASS - disini kita dapat menemukan 108 monumen memorial atau stupa yang dikenal sebagai Druk Wangyal Chortens yag dibangun oleh Ibu Suci tertua Ashi Dorji Wangmo Wangchuk untuk mengenang 108 tentara Bhutan yang tewas dalam pertempuran 2003 melawan pemberontakan India selama operasi pertama "Operation All Clear" yang dilakukan oleh tentara kerjaan Bhutan. lalu mengunjungi CHIMI LHAKHANG - atau yang di kenal sebagai Ferlity Temple atau kuil kesuburan, kuil ini berada di atas bukit yang dbangun untuk dedikasi Lama Drukpa Kuenley, Dipercaya secara luas bahwa pasangan yang tidak memiliki anak dan menginginkannya, jika mereka berdoa di kuil ini, mereka biasanya dikaruniai seorang anak. Bermalam d Punakha.

5

31 DEC : PUNAKHA ( B / L / D )

Setelah sarapan pagi, city tour akan dimulai mengunjungi PUNAKHA DZONG - Dibangun secara strategis di persimpangan sungai Pho Chhu dan Mo Chhu pada tahun 1637 oleh Shabdrung Ngawang Namgyal untuk melayani sebagai pusat keagamaan dan administrasi pemerintahan Bhutan hingga 1955 sebelum ibukota Bhutan di pindahkan ke Thimphu, serta merupakan tempat tinggal raja saat ada di Punakha.

6

01 JAN : PUNAKHA - PARO ( B / L / D )

Hari ini rombongan akan di ajak untuk mengunjungi SIMTOKHA DZONG - . benteng tertua yang ada di Bhutan di bangun pada tahun 1627, yang sekarang dijadikan sebagai rumah institut studi bahasa dan budaya. Lalu melanjutkan perjalanan ke Paro. Setibanya di Paro anda di ajak untuk mengunjungi TA DZONG - Menara pengawas yang memiliki sejarah panjang dan telah diresmikan menjadi Museum Nasional Bhutan di tahun 1968. Kemudian, kita akan melewati lereng bukit untuk mengunjungi RINPUNG DZONG Dibangun pada 1646 oleh Shabdrung Ngawang Namgyal, benteng ini menjadi rumah bagi badan monastik Paro, kantor Dzongda (kepala administrasi kabupaten) dan Thrimpon (hakim) dari distrik Paro. Bermalam di Paro.

7

02 JAN : PARO ( B / L / D )

Pagi hari ini , anda akan diajak untuk mengunjungi TAKTSHANG LHAKHANG - yang merupakan landmark dari Kerjaaan Bhutan yang biasanya disebut "Sarang Harimau" dan juga merupakan salah satu tempat paling suci di Bhutan, Sejarah menyebutkan bahwa tempat itu diberkati pada abad ke-8 oleh guru Buddha tantra Guru Padma Sambhava atau yang dikenal sebagai Guru Rinpoche mengunjungi tempat itu untuk melihat seekor harimau betina yang diyakini sebagai transformasi ajaib dari permaisuri yang terkenal, Yeshey Tshogyalmonastery dan bermeditasi di biara ini. Setelah makan siang, melanjutkan perjalanan ke DRUGYAL DZONG - yang sering disebut sebagai "Benteng Kemenangan" - memperingati kemenangan orang Bhutan atas para penjajah Tibet pada abad ke-17. Dari sini, kita dapat melihat Gunung Jumolhari yang berlapis salju (Abode of Goddess Jumo), salah satu puncak paling suci dan indah di Bhutan. lalu ditransfer ke hotel untuk bermalam.

8

B3 700 PBH - DMK 10.35 - 16.05

Setelah sarapan pagi, rombongan di transfer menuju Airport untuk melakukan perjalanan menuju Bangkok. Bermalam di Bangkok.

9

QZ 155 DMK - KNO 12.45 - 14.45

Setelah Sarapan, rombngan ditransfer menuju Airport untuk melanjutkan penerbangan menuju Medan dengan membawa sejuta kenangan manis bersama kami, RUT terima kasih dan sampai jumpa diperjalanan berikutnya

Hotel Used (Or Similar) :

Thimpu : Aliya Hotel
Paro : Ravens Nest / Tashi Namgay Resorts
Punakha : Damchen Resort / Drubchhu Hotel
  • Tiket pesawat internasional kelas ekonomi (non-refundable, non-endorsable, non-reroutable berdasarkan harga tiket group atau harga promosi lainnya).
  • Akomodasi, menginap di hotel dengan ketentuan 2 (dua) orang dalam satu kamar (Twin Sharing). Jika menginginkan satu kamar sendiri akan dikenakan biaya tambahan (Single Supplement).
  • Bagasi cuma-cuma 1 potong dengan berat maksimum 20kg/30kg atau sesuai dengan peraturan penerbangan yang digunakan Dan 1 handbag kecil untuk dibawa ke kabin pesawat.
  • Makan (MP-Makan Pagi; MS-Makan Siang; MM-Makan Malam), transportasi Dan acara tour sesuai dengan jadwal acara tour.
  • Tas kabin dari RUT ( Raya Utama Travel / Runway T&T )
  • Tour Leader dari RUT ( Raya Utama Travel / Runway T&T )
  • PPn 1%, Airport Tax Internasional, Fuel Surcharge, Asuransi Perjalanan, Dokumen Perjalanan (passport, visa).
  • Pengeluaran pribadi seperti: mini bar, room service, telepon, laundry, tambahan makanan Dan minuman di restoran, DLL.
  • Tour tambahan (optional) yang mungkin diadakan selama perjalanan.
  • Biaya kelebihan berat barang-barang bawaan di atas 20kg /30 kg (excess baggage) atau sesuai dengan peraturan penerbangan yang digunakan.
  • Bea masuk bagi barang-barang yang dikenakan oleh bea & cukai di Jakarta maupun di negara-negara yang dikunjungi.
  • Tip untuk Pengemudi, Porter, Local Guide Dan Tour Leader.
  • Biaya Single Supplement bagi Peserta yang menempati 1 kamar sendiri.